Sebastian Del Cano Berhasil Menguasai - Current News

Setelah menguasai Banten Belanda melanjutkan pelayaran ke Indonesia bagian timur. Pada saat sampai di Filiphina inilah terjadi pertikaian antara Magelhaens dengan Datuk Lapu-Lapu di Filiphina yang menyebabkan tewasnya Magelhaens.

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gcstc5dbinbepc6jvkvfdbfworrxivm4jhpo3ydwdlo6ktojkgct Usqp Cau

Ia adalah bagian dari penjelajahan Magellan. Belanda menjajah Indonesia untuk berdagang dan mencari rempah-rempah. Sebastian del cano berhasil menguasai Pernah memberikan keuntungan bagi pemerintah Belanda VOC pada akhirnya bangkrut lalu di bubarkan oleh pemerintah. Kedatangan pelaut Spanyol tersebut di sambut baik oleh Kesultanan Tidore yang sedang bersaing dengan Ternate yang sudah terlebih dahulu bersekutu dengan Bangsa Portugis.

Para pelaut pelaut Spanyol berlabuh ke Tidore.

Sebastian del cano berhasil menguasai. Spanyol tak sempat menguasai kerajaan-kerajaan Nusantara. Perancis berhasil menguasai Indonesia dengan mengalahkan Belanda dalam perang. Setelah mengangkut rempah-rempah dari Maluku mereka langsung menuju ke Spanyol melalui Tanjung Harapan.

Sebastian del Cano 1486-1526 Sejak terbunuhnya Magelhaens maka rombongan pelayaran ini dipimpin oleh Sebastian del Cano. Ternyata hampir bersamaan dari arah utara Spanyol juga sampai di Maluku 1521 akibatnya terjadi persaingan antar kedua negara tersebut dalam menguasai Maluku. Penjelajahan Magelhaens kemudian dilanjutkan Sebastian del Cano.

Bahkan Spanyol sebenarnya telah berlayar lebih dulu dibanding Portugis. Pada 1521 Sebastian del Cano berhasil berlabuh di Tidore namun kedatangan mereka dianggap melanggar Perjanjian Tordesillas. Bangsa Inggris Bangsa Inggris mengikuti jejak bangsa Spanyol dalam melakukan penjelajahan samudra dengan berlayar ke arah barat Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional Hak Cipta pada Departemen Pendidikan Nasional Dilindungi Undang-undang Untuk SMPMTs Kelas.

Karena dalam pelayarannya kembali ke Spanyol mereka terlebih dahulu singgah di Tidore Maluku Utara selanjutnya berlabuh di pulau Buru yang saat itu masih ada dalam jalur pelayaran Internasional. Dan akhirnya Ia sampai di Kepulauan Massava sekarang Filiphina pada tahun 1521. Seorang penyelidik portugis yang berhasil menemukan jalur laur ke dunia timur india dengan menyusun mengelilingi benua afrika adalah a.

Dalam kurun waktu tersebut Belanda berhasil menguasai wilayah Pulau Jawa Sumatera hingga Sulawesi. Mereka di bawah pimpinan Sebastian del Cano terus berlayar ke arah selatan. Ferdinand Magelhaens dan Juan Sebastian del Cano pada tahun 1519 Masehi dengan menempuh rute yang pernah dilalui oleh Christophorus Columbus.

Akhirnya penjelajahan dilanjutkan oleh Sebastian del Cano dan berhasil mencapai Kepulauan Maluku pada tahun 1521 c. Dipimpin oleh Ferdinand Magellan yang dilanjutkan oleh Sebastian del Cano berhasil kembali ke Spanyol. 1519-1522 Dia berhasil melewati samudra atlantik pasifik dan sampai di Filipina.

Secara teknis dialah kapten dari Eropa yang pertama berhasil. Di Indonesia Spanyol hanya sempat bersaing dengan Portugis di Maluku. Magellan dan Sebastian del Cano.

Selanjutnya rombongan yang selamat melanjutkan perjalan menuju kepulauan Maluku. Perjalanan dilanjutkan oleh Kapten Sebastian del Cano dan berhasil mencapai Kepulauan Maluku pada tahun 1521. Magelhans merupakan orang yang menamakan lautan pasifik dan philipina namanya diabadikan menjadi nama selat.

Pada tahun 1521 Juan Sebastian del Cano berhasil membuka jalur laut baru. Magelhans terbunuh di Philipina pelayaran dilanjutkan oleh Sebastian Del Cano menuju Maluku terus kemudian kembali ke Spanyol. Dalam suatu pertempuran melawan orang Mactan Magelhaens gugur 27 April 1521.

Setelah kematian Magellan di Filipina Elcano meneruskan komando nau Victoria dari Maluku hingga ke Sanlúcar de Barrameda di Spanyol. Peristiwa lain yang membuktikan bahwa bumi itu bulat adalah saat Portugis dan Spanyol sampai diMaluku. Magelhaens dianggap sebagai orang besar dalam dunia pelayaran karena menjadi orang yang pertama kali berhasil mengelilingi dunia.

Memulai pelayaran dari Maluku singgah di timor kemudian bergerak ke barat daya menyebrangi samudra hindia hingga ujung selatan afrika melintasi lautan atlantik dan tiba di lberia selatan spanyol. Pelayaran Magelhaens berpengaruh bagi dunia ilmu pengetahuan karena dirinya berhasil membuktikan bahwa bumi itu bulat. Rombongan Magellan yang selamat segera meninggalkan Filipina.

Pada tahun 1511 armada Portugis berhasil menguasai Malaka. Untuk menyelesaikan permasalahan keduanya Portugis dan Spanyol. Juan sbastian del cano Berkebangsaan sepanyol yang hidup pada tahun 1476-1526Beragama katolik Del cano berhasil membuka jalur laut pada tahun 1521.

Di Filipina Magellan tewas dalam pertempran dengan penduduk asli. Pada saat Sebastian del Cano sampai di Maluku ternyata disana sudah terdapat Portugis. Pada tahun 1511 Portugis berhasil menguasai Malaka dan selanjutnya tahun 1512 ekspedisi diarahkan ke timur menuju Maluku.

Juan Sebastián Elcano lahir di Getaria tahun 1476 dan tewas di Samudera Pasifik pada tanggal 4 Agustus 1526 adalah penjelajah Spanyol berkebangsaan Basque yang pertama kali berhasil mengelilingi dunia secara harfiah. Orang-orang Portugis pun segera mengetahui tempat buruannya mutiara dari timur yakni di Kepulauan Nusantara khususnya di Kepulauan Maluku. Pada tahun 1521 sampai di kepulauan Maluku.

Setelah berhasil mencapai Kepulauan Maluku Belanda berhasil menggeser kekuasaan yang didominasi Portugis. Akibat peristiwa itu rombongan bergegas meninggalkan Filipina dipimpin oleh Sebastian del Cano menuju Kepulauan Maluku.

Mau Buat Lettering Kaya Yang Aku Buat Yuk Mampir Ke Youtube Ceyetheutic Ada Tutorialnya Guys Pelajaran Matematika Buku Pelajaran Panduan Belajar

Akibat peristiwa itu rombongan bergegas meninggalkan Filipina dipimpin oleh Sebastian del Cano menuju Kepulauan Maluku. Setelah berhasil mencapai Kepulauan Maluku Belanda berhasil menggeser kekuasaan yang didominasi Portugis. Sebastian del cano berhasil menguasai Pada tahun 1521 sampai di kepulauan Maluku. Orang-orang Portugis pun segera mengetahui tempat buruannya mutiara dari timur yakni di Kepulauan Nusantara khususnya di Kepulauan Maluku.

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gcsmk72eah8pbapchklzsh2rst5zuiuzcb6wn9om8bbtu9ktnsxy Usqp Cau

Juan Sebastián Elcano lahir di Getaria tahun 1476 dan tewas di Samudera Pasifik pada tanggal 4 Agustus 1526 adalah penjelajah Spanyol berkebangsaan Basque yang pertama kali berhasil mengelilingi dunia secara harfiah. Pada tahun 1511 Portugis berhasil menguasai Malaka dan selanjutnya tahun 1512 ekspedisi diarahkan ke timur menuju Maluku. Sebastian del cano berhasil menguasai Pada saat Sebastian del Cano sampai di Maluku ternyata disana sudah terdapat Portugis. Di Filipina Magellan tewas dalam pertempran dengan penduduk asli.

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gcrjmlfqwdcsphs49rb30udxpd8mgtpyvs1p Xbqlivmbq9mmj5u Usqp Cau

Juan sbastian del cano Berkebangsaan sepanyol yang hidup pada tahun 1476-1526Beragama katolik Del cano berhasil membuka jalur laut pada tahun 1521. Untuk menyelesaikan permasalahan keduanya Portugis dan Spanyol. Sebastian del cano berhasil menguasai Pada tahun 1511 armada Portugis berhasil menguasai Malaka. Rombongan Magellan yang selamat segera meninggalkan Filipina.

Subscribe to receive free email updates: